728x90 AdSpace

Info Terkini
loading...
Thursday, 28 July 2016

Ciri Hubungan Asmara yang Sehat dan Tidak Sehat

Salah satu pertimbangan penting antara melanjutkan sebuah hubungan asmara adalah sehat dan tidak sehatnya hubungan tersebut.


Secara umum hubungan yang sehat itu didasari atas ketulusan. Sementara hubungan yang tak sehat itu biasanya dipenuhi manipulasi dan kebohongan.

Sebelum Anda membuat keputusan untuk mengakhiri hubungan asmara Anda, ada baiknya Anda mencari tahu apakah hubungan Anda ini masih sehat atau sudah tak sehat.

Caranya? Simak penjelasan yang dilansir dari lifehack.org berikut ini.

Memberi dengan Tulus vs. Memberi karena Mengharap Imbalan

Dalam hubungan yang sehat, setiap pemberian didasari oleh keikhlasan dan tak mengharap imbalan. Apabila Anda dan pasangan Anda sudah bisa memaknai arti memberi dengan hati yang tulus tanpa mengharap imbalan, tandanya hubungan Anda masih sehat dan baik-baik saja. Di sisi lain, jika setiap pemberian dimaknai untuk diharapkan imbalannya, maka hubungan itu sudah tak sehat lagi.

Menerima vs. Mengubah Pasangan

Setiap pasangan diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain. Apabila Anda menuntut pasangan Anda untuk berubah sesuai keinginan Anda, hubungan Anda sudah tak lagi bisa dikatakan sehat. Begitu pula jika pasangan Anda ngotot untuk meminta Anda berubah sesuai keinginan hatinya sendiri. Hubungan yang sehat adalah hubungan di mana pasangan bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tulus vs. Terpaksa

Saat Anda sudah merasa terpaksa ketika memberi atau menerima sesuatu dari pasangan Anda, coba kenali lagi apakah hubungan Anda sudah sehat? Dalam hubungan yang sehat, kita memberi karena memang itu yang kita mua dan bukan karena paksaan atau tuntutan dari pasangan.

Menjaga Rahasia vs. Membeberkan Aib

Di dalam hubungan yang sehat, Anda dan pasangan akan saling menjaga rahasia masing-masing. Kalau setiap hal kecil langsung begitu mudahnya dibeberkan atau disebarkan ke publik, hmm… rasanya ada yang salah dalam hubungan Anda. Setiap orang punya rahasia, begitu pula dengan pasangan Anda. Jika Anda memang tulus mencintai pasangan Anda, Anda pun tak akan sembarangan membeberkan rahasianya ke semua orang.

Mencari Jalan Keluar vs. Balas Dendam

Pertengkaran dalam sebuah hubungan itu bisa memiliki dampak negatif sekaligus positif. Negatif jika pertengkaran itu malah menimbulkan rasa benci dan keinginan untuk balas dendam. Positif jika dengan pertengkaran tersebut kita bisa lebih membuka diri dan dapat mencari jalan keluar bersama-sama. Sebuah hubungan yang sehat akan membuat pasangan bisa menjadikan sebuah konflik jadi medium untuk introspeksi diri dan semakin dekat satu sama lain.

Apakah hubungan asmara yang Anda jalin itu masih dalam kondisi sehat dan baik-baik saja?

VC/Terbeken
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ciri Hubungan Asmara yang Sehat dan Tidak Sehat Rating: 5 Reviewed By: Warta Terbeken
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...